Jumat, 26 Desember 2014

Cara Mengingkatkan Rangking dalam Alexa

Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang diberikan oleh Alexa kepada sebuah blog , yang menjadi permasalahnnya adalah banyak orang yang mengeluh tentang rangking alexannya yang turun ( Jarang Update , Konten tidak menarik, jarang optimasi) lalu bagaimana cara mengingkatkan rangking alexa ( Update Secara teratur, Instal Alexa Toolbar,Daftarkan Blog)
Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang diberikan oleh Alexa kepada sebuah blog , Alexa rank yang bagus adalah alexa rank yang ramping rangking maksudnnya semakin angka yang diberikan rendah , alexa akan memberikan rangking berdasarkan banyaknya traffic atau pengunjung, jika traffic atau pengunjung semakin banyak akan semakin ramping rangking alexannya.

Alexa rank memang tidak menentukan pengunjung yang datang tetapi jika anda ingin menjual blog pembeli pasti akan lebih tertarik pada rangking alexa yang ramping, Jadi walaupun tidak mempengaruhi jumlah penunjung yang datang tetapi dengan adannya alexa rank yang ramping harga jual blog akan semakin tinggi.

Untuk mendapatkan alexa rank harus membutuhkan proses yang lumayan lama , tetapi jika anda sering membaca dan sering bertannya blog baru yang baru berumur 1 haripun bisa saja langsung mendapatkan rangking alexa. Tetapi yang jadi permasalahnnya sekarang banyak blogger yang mengeluh rangking alexa pada blog mereka turun.

Lalu bagaimana cara mengatasi rangking alexa yang turun drastic ? sebelum membahas cara mengatasi rangking alexa turun saya akan membahas terlebih dahulu tentang beberapa yang mempengaruhi rangking alexa turun.

Inilah beberapa faktor yang mempengaruhi rangking Alexa turun

1. Jarang Update
Pada point yang pertama ini adalah salah satu yang menyebabkan Rangking Alexa turun karena selain Rank Alexa memperhatikan Pengunjung Alexa pun melihat keaktifan admin pada blog. Jika traffic yang didapat sedikit tetapi sering update kemungkinan besar alexa rank akan lebih besar ketimbang blog yang memiliki traffic banyak tetapi jarang update.

Bagaimana cara mengatasinnya ? Posting dengan terjadwal seperti 1 hari 1 kali atau lebih banyak lebih baik .

2. Article kurang menarik
Sudah jelas orang tidak akan mencari suatu Infomasi yang tidak menarik . jadi ada baiknnya jika anda ingin membuat article buatlah article yang menarik pengunjung untuk datang pada blog anda . Selain itu buatlah article yang Original jangan yang copas.

3. Jarang Optimasi
Jarang Optimasi juga bisa mempengaruhi blog anda , karena jika anda jarang mengoptimalkan blog anda sudah pasti tidak aka nada pengunjung yang tertarik pada blog anda , Jadi untuk point terakhir ini anda diharuskan untuk optimasi jika sudah melakukan posting pada blog.

Itu adalah 3 faktor yang mempengaruhi  suatu blog mempunyai rangking alexa yang turun drastic , Sesudah anda membaca diatas sudah pasti anda akan meninggalkan hal hal buruk tersebut  . lalu bagaimana cara menaikan rangking alexa ?

Inilah cara Menaikan Rangking Alexa

1. Daftarkan Blog anda kepada Alexa
Ini akan memudahkan alexa untuk mencari blog anda dan sudah pasti blog anda akan mempunyai rangking alexa yang ramping , tetapi yang jadi permasalahnnya adalah sekarang untuk mendaftarkan blog kepada alexa lumayan sulit sehingga banyak blog yang tidak mendaftarkan blog nya kepada alexa, lalu bagimana cara mendaftar blog kepada alexa? Mungkin dalam masalah ini saya akan membahasnnya dilain hari.

2. Install Alexa Toolbar 
Install Alexa Toolbar pada browser anda contohnya ( Chrome ) adalah hal yang harus anda lakukan untuk menaikkan rangking dalam Alexa. Anda harus selalu update blog anda menggunakan browser yang sudah diinstalkan Alexa toolbar, semua aktivitas yang blog anda lakukan anda harus menggunakan browser yang sudah terinstal alexa toolbar, saya sarankan memakai Chrome.

3. Update konten teratur
Mungkin dalam point terakhir anda sudah mengetahui bagaimana cara menaikan rangking alexa. Jika anda update konten secara teratur akan mempercepat rangking alexa anda semakin ramping jadi update lah konten secara teratur dan apabila sebaliknnya jika blog anda tidak mengupdate yang ada blog anda akan mengalami rangkin alexa yang turun drastic.

Kesimpulan
Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang diberikan oleh Alexa kepada sebuah blog , yang menjadi permasalahnnya adalah banyak orang yang mengeluh tentang rangking alexannya yang turun ( Jarang Update , Konten tidak menarik, jarang optimasi) lalu bagaimana cara mengingkatkan rangking alexa ( Update Secara teratur, Instal Alexa Toolbar,Daftarkan Blog)

10 komentar:

  1. Oalah. Jadi caranya begitu. Makin banyak ilmu gan. Nice post :)

    BalasHapus
  2. Sebenarnya menaikan alexa rank tidak begitu sulit. tetapi untuk konsisten melakukannya sangatlah sulit, apalagi kalau newbie gan. Salam Blogger

    BalasHapus
  3. Wah pantesa alexa ane naik turun rupanya ini dia masalahnya. Thank om

    BalasHapus
  4. Ane baru pasang alexanya om dan baru muncul beberapa hari yang lalu

    BalasHapus
  5. Menaikkan page rank memang hal yang sangat krusial.

    BalasHapus
  6. makasih gan tutorial cara meningkatkan alexa rank pada blog nya

    BalasHapus
  7. kalau blog working ngaruh gak bro?

    BalasHapus

Selamat Datang diblog saya, Anda bisa menulis pesan pada kotak yang sudah di sediakan, Comment dengan baik dan benar, Commentar ini di Moderasi jadi jika anda tidak comment dengan relevan comment akan di anggap SPAM, Blog Ini DoFollow jadi jika anda ingin mencari Backlink silahkan Comment dengan Name/URL