Rabu, 17 Desember 2014

Cara Optimasi SEO

Cara Optimasi SEO
SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah salah satu cara atau teknik untuk membuat blog anda berada pada  posisi pertama di mesin pencarian (search engine) seperti mesin pencarian yang sudah  terkenal seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Penggertian SEO sangatlah luas tapi jika Anda mendengar istilah kata SEO sudah pasti anda langsung berpikiran Blog yang menjadi urutan pertama dalam mesin pencarian ( search engine )

Sudah pasti Anda ingin sekali blog anda mendapatkan posisi pertama dalam mesin pencarian ( search engine ) , anda pasti akan bertanya tanya bagaimana cara menggunakan teknik SEO , Jawabanya adalah dengan Optimasi blog anda , Optimasi adalah salah satu cara agar blog anda menjadi urutan teratas ( pertama ) dalam mesin pencarian ( search engine ) cara ini lebih kenal dengan nama SEO ( Search Engine Optimization ).

dan saya disini untuk memberitahu cara Optimasi SEO , Elmen pendukung SEO diantaranya Keterkaitan Nama Domain , Title ( judul ) , Meta Keyword , Deskripsi , Keterkaitan isi/konten,Sitemap,Natural Listing.


Optimasi SEO


Keuntungan Menggunakan SEO

Sebelum saya memberikan cara yang harus diterapkan kedalam blog anda saya akan terlebih dahulu memberitahu keuntungan blog yang yang sudah memiliki posisi pertama dalam mesin pencarian

Banyak sekali keuntungan dari SEO memang  kuntungannya banyak sekali sehingga tidak bisa disebutkan satu persatu dan ini keuntungan paling utama yang dapat bisa dijelaskan

1. Mendatangkan Traffic yang Banyak
anda semua  disini pasti tahu jika  blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat banyak, tergantung pada kata kunci (keyword ) yang anda target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.

2 . Meningkatkan Penjualan
Jika blog anda menjual produk atau barang  seperti halnya tokobagus yang menjual aneka barang seperti laptop atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword “Jual Gitar murah” kemudian situs tersebut mempunya Posisi pertama, maka sudah 95% orang akan membeli produknya di blog yang mempunyai posisi pertama .

3.Meningkatkan Daya Saing
Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Masih banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu dikarenakan keuntungan yang begitu banyak jadi saya hanaya bisa menyebutkan tiga keuntungan yang paling utama , anda tertarik dengan SEO , jika tertarik baca article ini sampai habis.



Optimasi SEO


Dan inilah Elmen elmen pentinga dalam SEO

Keterkaitan Nama Domain
Cara Kerja mesin pencari pertama kali dimasukan keyword adalah menyesuaikan antara keyword dengan nama domain blog . jadi anda harus mempertimbangkan baik baik sebelum menentukan nama domain, usahakan nama domain mencakup keseluruhan topik dalam Blog.

Title ( Judul )
Penempatan sebuah title ( judul ) akan membantu blog anda bertanding dalam urutan teratas di mesin pencarian ( search engine ) , sebaiknya anda usahakan sebaik baiknya mempunyai judul blog mempunyai kolerasi antara keyword dan deskripsi dari isi materi sebuah blog

Meta Keyword 
Metadata mencakup semua informasi pada sebuah data , untuk memasukkan metadata kedalah suatu blog anda bisa menggunakan tag meta , <meta>.metadata yang berguna untuk mendukung SEO adalah meta keyword dan meta deskripsi.

Deskripsi
Meta deskripsi tak kalah penting dengan meta keyword , meta keyword dan meta dekripsi mungkin hampir sederajat dalam artian tidak ada yang lebih penting dan tidak ada yang lebih rendah . semuanya sama jadi anda sebaiknya meletakan kedua meta tersebut didalam blog.

keterkaitan isi/konten
dalam konten sebuah blog kita mencantumkan dan memberikan kolerasi isi posting setiap artcile dengan keyword.

Sitemap
Sitemap bisa diumpamakan sebagai sebuah peta dari seluruh blog ( data data ) , mungkin sitemap hampir sama dengan Archive  hanya berbeda kegunaan , gunakan sitemap diblog anda karena dengan sitemap blog akan semakin mudah untuk dicari oelh mesin pencari.

Natural listing 
yaitu salah satu cara lain untuk optimasi SEO dengan mendaftarkan blog ke mesin pencari , anda tidak perlu mendaftarkan blog anda keberbagai mesin pencari , pilihlah beberapa yang mayoritas masyarakat pakai , mungkin di Indonesia sendiri mayoritas masyarakat menggunakan Google tapi berbeda dinegara negara lain seperti China menggunakan Baidu , tapi karena blog anda berasal dari indonesia coba daftarkan blog anda ke :

- Google.com , anda bisa mendaftarkan blog anda disini http://www.google.com/addurl






6 komentar:

  1. Makasih sob atas informasinya mungkin dari artikel anda saya dapat mengambil refrensi dan kesimpulan yang dapat menambah wawasan saya :)
    Sekali lagi terima kasih ya :) Semoga blog anda tetap maju jaya :)
    Jika berkenan kita saling berbagi informasi kunjungi blog saya ya :)

    BalasHapus
  2. lanjutkan gan menulis artukelnya :D

    BalasHapus

Selamat Datang diblog saya, Anda bisa menulis pesan pada kotak yang sudah di sediakan, Comment dengan baik dan benar, Commentar ini di Moderasi jadi jika anda tidak comment dengan relevan comment akan di anggap SPAM, Blog Ini DoFollow jadi jika anda ingin mencari Backlink silahkan Comment dengan Name/URL