Sabtu, 03 Januari 2015

5 Cara Merawat Computer

5 Cara merawat computer
Komputer adalah Teknologi masa kini yang sudah berkembang pesat, Komputer merupakan alat untuk mempermudah kita dalam berbagai macam hal. Seperti bermain game, mendengarkan musik, menonton video,dan lain sebagainya. Terkadang komputer bisa mengalami sesuatu hal yang menjadi rusak (Eror), seperti ada ancaman virus atau terlalu lama memakai komputer sehingga komputer rusak.

Banyak masalah yang sering dialami dan bermunculan pada PC kita yaitu, hang, Blue Screen , mati sendiri, atau lemot. Agar komputer tidak mengalami masalah diatas anda diharuskan merawat PC atau Komputer dengan baik, terus bagaimana cara merawat komputer yang baik ? dalam artikelsaya akan memberi tahu cara agar merawat komputer dengan baik.

Inilah 5 Cara merawat Computer

1.Gunakan anti virus
sering kali komputer terkena virus yang mengancam PC. sehingga komputer rusak. Sebaiknya anda memakai antivirus yang bagus , tapi biasanya anti virus yang memiliki perfoma bagus pasti anti virus itu berat , beruntunglah jika anda memiliki speck yang besar , tapi bagaimana untuk speck yang kecil , pakai saja antivirus yang ringan .

2. Tutup/close program yang tidak perlukan
inilah penyebab komputer anda berjalan lambat ataau (lemot), karena bila anda membuka program yang terlalu banyak dan tidak menutup program yang dijalankan, ini akan mengambil banyak memory yang tersisa. Jika beban kerja komputer anda semakin berat yang akhirnya akan mempercepat rusaknya komputer anda.

3. Uninstall atau buang program yang tidak digunakan
Ruang harddisk yang banyak data atau program akan memperlambat proses read/write harddisk komputer anda, sehingga beban kerja komputer anda akan semakin berat membuat harddisk cepat rusak.

4. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Komputer
Jika anda menggunakan komputer terlalu lama, maka kinerja komputer akan melemah. dan biasakan restart komputer setelah memakai lebih dari 10 jam supaya program-program yang didalam komputer dapat bekerja normal, apalagi jika anda memakai komputer rakitan pasti komputer akan lebih cepar rusak , jika anda memakai komputer rakitan minimal memakai 3 jam.

5. Bersihkan Recyle Bin atau File-File Sampah
file/folder yang anda hapus tidak langsung terhapus dari harddisk, ditampung dahulu di Recyle Bin. agar suatu saat apabila anda membutuhkannya dapat dikembalikan kembali. Bersihkan secara rutin, karena Recyle Bin yang banyak akan sedikit memenyisakan ruang harddisk yang menyebabkan pembacaan harddisk jadi lambat/lemot.

1 komentar:

Selamat Datang diblog saya, Anda bisa menulis pesan pada kotak yang sudah di sediakan, Comment dengan baik dan benar, Commentar ini di Moderasi jadi jika anda tidak comment dengan relevan comment akan di anggap SPAM, Blog Ini DoFollow jadi jika anda ingin mencari Backlink silahkan Comment dengan Name/URL