Kamis, 18 Desember 2014

Apa Itu Google Sandbox

Google Sandbox adalah sebuah sistem hukuman atau pinalty yang diberikan oleh Google, sehingga blog yang terkena Google Sandbox akan kehilang konten dari mesin pencari ( Search Engine ) untuk sementara waktu.

Secara normal sebuah blog dapa baru bisa keluar dari Hukuman Google Sandbox Kurang lebih setelah 6 bulan , begitu lama bukan sehingga hal inilah yang menjadikan Google Sandbox sebagai salah satu ketakutan besar bagi setiap pemilik blog. Namun anda jangan khawatir terlebih dahulu kini ada beberapa cara untuk mempercepat sebuah blog keluar dari hukuman Google Sandbox. Mungkin Sebelum membahas cara cepat keluar dari hukuman Google Sandbox sebaiknya saya akan memberitahu kenapa suatu blog bisa terkena  hukuman tersebut.

Apa yang menyebabkan blog yang  Terkena Google Sandbox ???
Banyak faktor yang saat ini masih di perdebatkan oleh pakar SEO (search engine optimization ) dan Webmaster mengenai penyebab terjadi nya hukuman Google Sandbox, sampai akhirnya mereka menemukan kesimpulan bahwa faktor faktor dibawah ini yang menjadi penyebabnya :

1.Copy Paste 
Terlalu Banyak Article Copas (Copy Paste) dari article orang lain. Google Lebih menghargai tulisan Orsinil ketimbang Hasil Copas, Sehingga website yang dicurigai Google melakukan pencurian atau meng copas konten akan langsung kena Hukuman Sandbox. Jadi pada intinya Copy paste merupakan hal yang tidak baik dan hindari lah copy paste , masih mending jika di beri sumber jika tidak ?

2. Banyak melakukan PING otomatis
Banyak para blog melakukan PING otomatis dengan tujuan Optimasi SEO (search engine optimization ) tetapi jika blog anda melakukan ping otomatis terus menerus blog anda akan dianggap SPAM oleh Google jadi sebaiknya jangan melakukan Ping otomatis terlalu banyak , maksud Google disini bukan melarang untuk melakukan Ping otomatis tetapi jangan terlalu sering blog anda boleh saja melakukan Ping otomatis minimal 3 kali sehari itu pun sudah cukup.

3.Optimasi SEO (search engine optimization) berlebihan 

Optimasi SEO yang Berlebihan. Karena tergiur dengan banyak keuntungan duduk pada halaman pertama mesin pencari ( Search Engine ) banyak orang yang kemudian memilih jalan pintas SEO untuk menduduki halaman pertama di dalam mesin pencarian contohnya seperti pada No.2 Terlalu banyak melakukan Ping Otomatis.

Bagaimana Cara agar bisa Mengetahui suatu Blog yang terkena hukuman Google Sandbox

1. Kunjungi http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm
2. Silahkan anda isi dengan url blog anda,
3. Kolom kedua isi dengan Keyword.
4. Isi chaptcha
5. Terakhir klik Submit

Tunggu beberapa waktu tunggu sampai selesai sesudah selesai anda akan mendapatkan pesa ,
ada dua pesan yang berbeda seperti ini ;

Your site not in google Sandbox.
berarti blog anda ama  tidak terkena Google Sandbox.

Your site is still in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out of Sandbox.  Jika anda menerima pesan itu lain lagi Itu berarti blog anda Sudah Terkena Hukuman Google Sandbox.

Selamat untuk yang mendapatkan pesan “Your site not in google Sandbox” tetapi jangan berkecil hati untuk yang mendapatkan pesan “Your site is still in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out of Sandbox “  karena ada cara agar cepat keluar dari hukuman Google Sandbox dengan mudah sekarang anda tidak usah menunggu blog anda sampai Hukuman Google Sandbox bebas sendiri , karena jika anda menunggu itu memakan waktu yang cukup lama dan sekarang coba anda bergerak untuk melepaskan Hukuman Google Sandbox , dengan cara cara berikut ini .

Dan inilah Cara agar blog terlepas dari Hukuman Google Sandbox
Tips mudah keluar Hukuman Google Sandbox :

1.Reduce Optimization
Cara keluar dari Google sandbox yang pertama adalah dengan mengurangi optimasi SEO  yang berlebihan, seperti mengurangi PING Otomatis yang berlebihan, dan mencari backlink yang berlebihan. Carilah backlink dengan sewajarnya , dengan memberi kommentar pada blog lain , jangan menggunakan Auto Backlink Generator karena bisa dianggap Spam oleh Google , dan carilah Backlink jangan terlalu banyak jika sudah terkena Google Sandbox  minimal 1 – 10 jangan terlalu banyak bisa jadi jika anda mencari backlink terlalu banyak hukuman Google Sandbox pun makin lama.

2.Writing Re-Post
Cara keluar dari Google sanbox yang sering digunakan adalah dengan menulis ulang artikel yang terkena Hukuman Google sandbox tersebut. Supaya artikel yang terkena Google sanbox tersebut terlihat lebih fresh dan baru.Bisa anda ubah kata kata nya , bisa menambah atau mengurangi , ataupun anda bisa Mengganti judul tetapi judul itu harus sesuai dengan isi Article tersebut.

3.Review Articels
Cara keluar dari  Hukuman Google sandbox yang digunakan oleh banyak orang adalah dengan melihat kembali  ( mereview ) artikel yang terkena Hukuman Google sandbox. Melihat kembali ( mereview ) disini adalah kita membuat suatu artikel yang serupa tetapi tidak sama, yaitu tidak mirip dengan artikel yang terkena Hukuman Google sandbox di blog dummy. Dan menyisipkan link yang mengarah ke artikel yang terkena Hukuman Google sandbox tersebut. Jika kalian tidak mempunyai blog dummy, kalian bisa meminta bantuan teman kalian.

4.Re-Submit to GWT
Setelah semua cara - cara diatas dilakukan, dan cara keluar dari Google sandbox yang paling jarang digunakan adalah dengan mensubmit ulang artikel yang terkena Google sandbox tersebut ke GWT (Google Webmaster Tools). Dengan mensubbmint ulang article yang sudah terkena Hukuman Google Sandbox akan mengurangi waktu hukuman bahkan bisa saja menghilangkan hukuman Google Sandbox , Anda tidak Tahu cara mesubmit ke GWT ( Google Webmaster Tools ) coba anda ikuti langkah langkah berikut

- Copy link Article yang terkena Hukuman Google Sandbox
- Silahkan Anda buka https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1
- kemudian Copykan link tadi yang sudah di copy kepada kolom yang sudah ada
- isi captha yang berisi 5 digit 
- setelah itu Click Submit Request
- pasti akan ada pesan yang muncul seperti ini “Your request has been received and will be processed   shortly. “
- itu berarti Permintaan anda sedang dalam proses
- dan tunggu saja hasilnya

5.Berdoa
Cara ini cara yang menurut saya sendiri adalah cara yang paling ampuh walaupun mungkin hukuman google sandbox tidak akan lepas , selain anda melakukan cara cara diatas tadi jangan lupa anda beroda kepada Allah SWT , anda melakukan cara cara diatas dengan diiringkan Doa , kita harus bertawakal kepada Allah SWT walapun kita sudah melakukan segala cara tetapi jangan lupa untuk Berdoa.

Kesimpulan
Google Sandbox adaah hukuman yang didapat karena seseorang melakukan  hal hal ini Copy Paste , Optimasi SEO berlebihan , Banyak Melakukan PING , Suatu Blog dapat terlepas dari hukuman Google Sandbox kurang lebih 6 bulan , dan cara untung mengetahui blog yang terkena Google sandbox bisa di Check di http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm , jika mendapatkan pesan Your site not in google Sandbox , berarti blog anda aman , dan jika mendapatkan ini  Your site is still in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out of Sandbox blog anda terkena Google Sandbox dan cara agar keluar dari Google Sandbox yaitu dengan Writing Re-Post, Review Articels, Reduce Optimization, Re-Submit to GWT,Berdoa.






2 komentar:

  1. serem emang kena google sandbox :D
    tapi wajar kalo buat blog baru....google nguji kualitas blog kita....

    BalasHapus
  2. Baru tau kalau ada yang namanya goole sandbox. Ternyata itu jenis hukuman yang nyata.

    BalasHapus

Selamat Datang diblog saya, Anda bisa menulis pesan pada kotak yang sudah di sediakan, Comment dengan baik dan benar, Commentar ini di Moderasi jadi jika anda tidak comment dengan relevan comment akan di anggap SPAM, Blog Ini DoFollow jadi jika anda ingin mencari Backlink silahkan Comment dengan Name/URL