Jumat, 19 Desember 2014

Rahasia Agar diterima Google Adsense

Cara Diterima Google Adsense Dengan Mudah
Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh orang orang di dunia termasuk di indonesia. Sekarang pun diindonesia banyak yang memakai Google Adsense sejak Google Adsense mendukung blog berbagai berbahasa Indonesia tahun 2012 yangtelah usai, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di PPC ini. Tapi ada satu hal yang disayangkan , untuk mendaftar di PPC Google Adsense ini tidaklah mudah sehingga beribu ribu blog telah ditolak oleh pihak Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di PPC ini tidaklah terlalu sulit.

Beratus ratus sampai beribu ribu orang yang telah mendaftarkan blognya ke PPC ini, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena  Blog yang didaftarkan tidak memenuhi syarat/kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan blog yang ingin menjadi Publisher adalah blog yang sudah memenuhi syarat syaratnya.

Semasa dulu, cara mendaftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring waktu berjalan Google Adsense sudah melakukan banyak sekali perubahan pada layanan PPC mereka menyesuaikan dengan perkembangan yang sudah berkembang sekarang.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar diterima dengan cepat ? yah sudah pasti adalah blog yang sudah memenuh syarat dan kriteria tertentu Blog adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense.


Inilah beberapa cara agar cepar diterima PPC Google Adsense
content is king

1. Membuat konten yang berkualitas
Sebenarnya konten-konten yang beredar di internet itu banyak sekali yang membahas topik-topik yang sama. Tapi disajikan dengan cara yang berbeda beda mungkin dalam bentuk gaya bahasa , penulisan , dan lain lain. Jika semisalnya di internet sedang trending topik dengan satu topik boleh saja anda membuat konten tentang itu namun, cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda harus berbeda dengan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari blog lain kemungkinan besar blog anda tidak akan diterima.ingatlah Content is King

2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan
Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena Pihak Google Adsense pun tidak hanya memperhatikan konten yang bagus tetapi merekapun memperhatikan umur blog, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini belum mempunyai blog yang berumur kurang lebih 6 bulan sebaiknya jangan terburu buru karena kemungkinan blog anda akan ditolak oleh Pihak Google Adsense , tetapi jika blog anda sudah mempunyai Blog yang berumur 6 bulan , konten sudah banyak , PV dan visitors sudah stabil kemungkinan besar blog anda diterima.

3. Perhatikan Jumlah Konten Blog Anda
Jumlah konten adalah salah satu faktor penting selain anda harus membuat konten yang berkualitas agar diterima oleh Google Adsense. Yang menjadi masalah disini adalah Google Adsense tidak memberitahu berapa konten minimal yang harus ada di blog , tetapi menurut saya semakin banyak konten semakin bagus pula di mata Google Adsense tetapi konten itu harus berkualitas walaupun banyak konten hasil copas ( copy paste ) lebih baik sedikit konten yang berkualitas. Agar ingin cepat diteria oleh Google adsense.

sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini faktor mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang yang lebih baik dan lebih besar diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4. Jangan membuat konten yang melanggar
Google Adsense menetapkan larangan untuk membuat konten tentang Konten yang mengandung unsur dewasa , Konten yang dilindungi oleh Hak Cipta seperti DMCA , Konten yang berisi tentang obat-obatan dan alkohol, Konten yang membahas tentang Peretasan, Konten yang mengandung unsur kekerasan

Dengan adanya larangan yang ditetapkan mengenai konten di atas, untuk merelevansikan blog dari hal-hal yang berbau negatif. Jika salah satu konten anda mengandung unsur di atas, sudah pasti blog anda tidak akan diterima.

Selain tidak akan diterima oleh Google Adsense membuat konten yang berbau negatif juga menentang ajaran agama dan sudah pasti kita akan mendapatkan dosa.

5. Gunakan domain TLD ( Top Level Domain )
Jika mungkin Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense pun akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan domain Blogger.com.

Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan domain WordPeress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan domain asal dari WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi orang yang menggunakan blogger , anda sekarang tidak usah mengeluarkan uang lagi untuk membeli domain TLD ( Domain Level Top  ) .

Google Adsesnse bisa langsung menerima blog yang menggunakan domain TLD ( Top Level Domain )  walaupun blog itu belum mempunyai umur 6 bulan sekalipiun blog itu berumur 1 hari tapi dengan syarat blog harus mempunyai konten yang berkualitas , jumlah konten , dan lain lain.
jika anda tidak ingin memakai blog tetapi anda ingin mendapatkan dollar, masih ada cara lain, yaitu dengan melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa video asli (original) yang di-upload ke YouTube.com. menurut saya sendiri memang mudah diterima Adsense pada YouTube.com .

6. Informasi Pendukung
Ada baiknya blog Anda dilengkapi dengan halaman ( Alat Bantu ) informasi pendukung, misalnya About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat blog Anda akan terlihat Professioanl, selain itu informasi pendukung menjadi alat bantu bagi pengunjung yang kebingungan.

7. Template Sederhana
Google Sangat Suka dengan kesederhanaan jadi pilihlah template yang sederhana , selain bisa diterima oleh Google Adsense template yang sederhana disukai oleh pembaca blog anda karena keleluasannya dalam membaca, pengunjung huga akan merasa lebih bebas di bandingkan blog yang menggunakan template ribet .

selain template yang sederhana anda juga harus memilih template yang fast loading , kenapa ? karena pengunjung suka dengan blog yang mempunyai kecepatan tinggi dalam loading.

Kesimpulan

Google Adsense adalah situs PPC yang paling terkenal dan digemari oleh orang orang disegala penjuru dunia , tetapi karena banyak digemari dan terkenal syarat syarat untuk bergabung menjadi Publisher Google Adsense tidak lah mudah , tetapi sekarang sudah ada cara cara agar blog cepat diterima oleh Google Adsense .

inilah beberapa cara untuk diterima Google Adsense
- Membuat konten yang berkualitas
- Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan
- Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda
- Jangan membuat konten yang melanggar
- Gunakan domain TLD ( Top Level Domain )
- tambahkan Informasi pendukung
- Gunakan Template Sederhana

dengan anda menggunakan ke 6 cara tersebut Insyaallah blog anda cepat diterima oleh Google Adsense . dan disitu anda bisa melihat sendiri bahwa yang paling dibutuhkan adalah konten dan ingatlah " Content Is King " ,Cara itu sudah terbukti oleh banyak orang , Dengan cara itu Blog anda sekarang bisa diterima oleh Google Adsense Sehingga anda bisa mendapatkan uang hanya dari sebuah Blog.




11 komentar:

  1. berguna sekali sob... sy juga lagi garap GA ni, www.tweet.asia mudah2an bisa meluluhkan hati mbah google. mohon doa restu agar nubie ini sukses di GA.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah saya sudah punya ga gann, mantap postingannya

    BalasHapus
  3. Niche/Tema yg sesuai iklan GA juga menentukan sebuah blog diterima Google Adsense. :-)

    BalasHapus
  4. Sebenarnya template itu gak harus sederhana tapi nggak banyak widget2 atau script2 agar kalo blognya dibuka orang itu nggak lambat dengan begitu kesempatan diterima GA bisa meningkat :)

    BalasHapus
  5. tak coba langsung gan caranya :D

    BalasHapus
  6. ternyata ada rahasia nya juga ya mas, mmm thanks mas rahasia nya udah berbagi.

    BalasHapus
  7. ternyata susah juga biar bisa diterima di GA walaupun ada rahasianya... thanks gan udah berbagi info

    BalasHapus
  8. kalo blognya belum umur 6 bulan, gk bisa yah gan ?

    BalasHapus
  9. Terimakasih infonya sangat bermanfaat :)

    BalasHapus

Selamat Datang diblog saya, Anda bisa menulis pesan pada kotak yang sudah di sediakan, Comment dengan baik dan benar, Commentar ini di Moderasi jadi jika anda tidak comment dengan relevan comment akan di anggap SPAM, Blog Ini DoFollow jadi jika anda ingin mencari Backlink silahkan Comment dengan Name/URL