Sabtu, 20 Desember 2014

Apa Itu Pagerank


Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengga namanya Pagerank tapi anda sendiri tidak tau apa itu pagerank tetapi juga sudah banyak yang mengetahui pengertian dari pagerank tersebut, Namun bagi anda yang belum mengetahui apa itu pagerank anda jangan khawatir karena saya akan memberitahu apa itu Pagerank dengan sedetail detailnya.

Pagerank  atau yang sering disebut ( PR ) adalah sebuah istilah SEO untuk sistem penilaian yang yang diberikan oleh Google. Poin yang diperoleh masing-masing halaman akan di ikutsertakan dalam penilaian akhir untuk posisi di halaman pencarian. Semakin besar Pagerank, maka semakin besar juga bantuan yang diberikan Pada posisi SE ( Search Engine ). Selain itu Kata Pagerank berasal dari salah satu istilah bagi para pengguna blog di dalam sistem yang dibuat pada mesin pencari untuk menilai dan memberikan peringkat pagerank kepada suatu Blog. Mesin pencari yang memberikan pagerank kepada suatu blog adalah Search engine Google. Pagerank juga merupakan suatu algoritma yang bertujuan untuk menentukan kepopuleran  suatu blog Pagerank .

Page rank disediakan oleh Mesin Pencari Google dan dibuat oleh salah satu CEO dan pendiri Google yaitu Sergey Brin Dan Larry Page.

Google Pagerank digunakan untuk mengetahui kualitas dari suatu  blog, Pagerank suatu situs ditentukan langsung oleh robot Search Engine. Blog yang memiliki Pagerank adalah blog yang berkualitas tinggi dari segi apa pun seperti dari segi Umur Blog , Rangking Alexa , jumlah backlink , dan lain lain.

Alasan blog memiliki Pagerank antara lain

Segi Umur
Mungkin Google akan lebih menyukai murid seniornya mungkin bisa di bilang blog yang sudah lama didirikan , karena Google melihat keseriusannnya dan ketekunannnya dalam ngeblog sehingga Google akan memberikan penghargaan dalam bentuk PR ( Pagerank ) . biasanya blog yang diberikan PR dari segi umur ialah blog yang sudah lama kurang lebih 2-3 tahun.

Rangking Alexa
Rangking Alexa mungkin bisa menentukan blog yang berkualitas bagus dan mana yang tidak. Dengan cara melihat rangking alexa nya , seperti halnya disekolah anak yang mendapatkan rangking 1 mungkin anak itu adalah anak yang paling pintar di kelas tersebut , Alexa rangking juga sama seperti itu jika alexa rangkingnya langsing ( lebih kecil ) pasti blog juga akan lebih berkualitas.

Dari Jumlah Backlink
Backlink adalah salah satu cara optimasi SEO dengan cara memperoleh dukungan dari Blog lain. Mesin pencari, terutama mesin pencari Google sangat menyuai blog ini,karena blog dirasa memiliki tingkaat popularitas yang tinggi. semakin banyaknya backlink yang anda peroleh ,semakin baik pula hsil yang akan di dapatkan..

salah satu fungsi backlink ialah mendapatkan Pagerank , karena banyaknnya backlink akan membantu blog anda dalam berbagai hal , mungkin Google sangat menyukai Blog yang memiliki banyak backlink karena walaupun hanyak ber kommentar pada blog lain tetapi jika backlink yang didapat misalnya 1000 berarti blog itu telah menyisipkan 1000 kommentar pada blog lain. Jadi Google sangat menghargai hsil jerih payah dengan penghargaan Pagerank.

Itulah kenapa suatu blog mempunyai Pagerank yang sudah jelas disini adalah Blog yang meiliki pagerank ialah blog yang bukan sembarang blog melainkan blog yang mempunyai kualitas tinggi.

pasti jika anda belum membaca manfaat Pagerank pasti anda tidak akan mencari Pagerank . kenapa ? karena manfaat Pagerank itu sangat baik bagi blog anda karena bisa membantu blog anda dalam berbagai hal seperti ;
-  Meningkatkan Trafik Pengunjung 
-  Meningkatkan Pageview blog 
-  Lebih mudah berada pada  halaman pertama search engine

Mengingkatkan trafik pengunjung
mengingkatkan trafik pengunjung yah sudah pasti blog anda akan  kebanjiran visitors , karena biasanya blog yang memiliki PR akan kebanjiran visitors walaupun  Blog itu tidak terkenal , karena orang mencari blog yang ber PR untuk menanam Backlink , karena backlink berkualitas salah satunya dari blog yang memliki PR.

Mengingkatkan Pageview
sudah pasti blog anda akan mengingkat Pagviews kenapa ? dalam manfaat pertama bertuliskan “ mengingkatkan trafik pengunjung” pasti Pageviews naik karena Visitors 2 kali lipat dari pada Pageviews contoh : Pengunjung 2000 x 2 = 4000 berarti 4000 pageviews tapi tidak semua begitu itu hanyalah gambaran bisa saja pageviews blog mengingkat 3 kali lebih banyak bahkan bisa lebih jika blog anda mempunyai konten yang menarik dan jangan lupa “ Content Is King “.

Lebih mudah berada Pada halaman Pertama search engine
So , sudah pasti karena hanya blog yang berkualitas tinggi lah yang bisa mendapatkan PR sehingga blog yang ber PR relative berkualitas tinggi sehingga mudah meduduki halaman pertama search engine . bahkan bisa saja anda baru memposting  misalnya 5 menit yang lalu bisa saja langsung berada di posisi pertama, apalagi jika blog anda mempunyai PR yang lebih tinggi , PR dihitung dari PR 0 – 10 , semakin besar PR semakin cepat blog anda terindex mesin pencari

wah begitu banyak manfaatnya , apakah anda tertarik untuk mencari Pagerank jika anda tertari baca article ini sampai tuntas .

ini cara agar blog mendapatkan Pagerank
-  Mencari Backlink dari blog yang memiliki PR
-  Gunakan eknik SEO
-  Buat konten Ori
-  Buat konten yang berkualitas

1. Mencari Backlink pada Blog yang memiliki PR tinggi
Untuk meningkatkan atau Mendapatkan Pagerank  pada blog  Anda tidak mungkin dapat dilakukan dengan mudah, tapi itu memerlukan waktu dan usaha yang terus menerus. Salah satu cara terbaik untuk mengingkatkan atau mendapatkan Pagerank adalah dengan mencari backlink berkualitas dari blog dengan pagerank tinggi dan sudah mempunyai traffik yang tinggi.

2. Gunakan Teknik SEO

SEO (Search engine optimization) adalah bagian penting Untuk meningkatkan ataupun mendapatkan pagerank tersebut. Dengan menggunakan teknik SEO kemungkinan besar postingan anda akan langsung terindeks di  SERP Google . Tentu hal ini  selain berpengaruh teradap Pagerank kita juga akan berpengaruh terhadap jumlah visitors yang datang atau masuk pada blog anda. Untuk car menggunakan teknik SEO anda bisa baca disini.

3. Buat konten yang original
Membuat konten yang original Google saja menyukai jika anda membuat konten menulis sendiri tanpa Copy paste apalagi penunjung blog anda ditambahlagi jika blog anda juga mempunyai konten yang menarik dan sedang menjadi trending topic.

4. Tulislah konten yang berkualitas
konten orginal bisa menjadi konten berkualitas tetapi konten berkualitas belum tentu konten original jadi anda membuat kontnen yang berkualitas.

Bagaimana cara membuat konten yang berkualitas ? dengan menggunakan gaya bahasa yang mudah dimengerti , article yang singkat dan padat lebih baiknya banyak dan padat, dan satu lagi adalah kurangi kesalahan dalam mengetik.

Kesimpulan
Pagerank  atau yang sering disebut ( PR ) adalah sebuah istilah SEO untuk sistem penilaian yang yang diberikan oleh Google. Poin yang diperoleh masing-masing halaman akan di ikutsertakan dalam penilaian akhir untuk posisi di halaman pencarian. Semakin besar Pagerank, maka semakin besar juga bantuan yang diberikan Pada posisi SE ( Search Engine ).Manfaat Pagerank sangatlah banyak dan tidk cukup sulit ntuk mendapatkannya dengan cara Mencari Backlink dari blog yang memiliki PR, Gunakan eknik SEO , Buat konten Ori ,Buat konten yang berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang diblog saya, Anda bisa menulis pesan pada kotak yang sudah di sediakan, Comment dengan baik dan benar, Commentar ini di Moderasi jadi jika anda tidak comment dengan relevan comment akan di anggap SPAM, Blog Ini DoFollow jadi jika anda ingin mencari Backlink silahkan Comment dengan Name/URL